Jantung Bengkak – Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

Hallo sobat Mujahadah.Net semuanya, jumpa lagi bersama kami yang selalu menemani Anda dengan berbagai informasi-informasi seputar dunia kesehatan yang tentunya sangat bermanfaat untuk Anda sekalian.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai masalah kesehatan yaitu Jantung Bengkak – Penyebab, Gejala, dan Bahayanya.

Langsung saja, mari kita simak artikel selengkapnya…

Jantung Bengkak – Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

Setiap individu mempunyai jantung dengan ukuran yang berbeda-beda, tetapi Anda dapat mengetahui ukuran besar jantung Anda dengan melihat kepalan tangan Anda. Mungkin ukurannya sebesar itulah yang selalu bekerja setiap waktu untuk memompa darah.

Jantung dapat berdetak 100 ribu kali setiap harinya dan selalu memasok rata-rata 2000 galon darah untuk seluruh tubuh. Ketika darah tidak terpasok dengan baik dan terjadi gangguan pada jantung, maka Anda bisa mengalami jantung bengkak.

Apa itu Jantung Bengkak?

Jantung bengkak atau kardiomegali adalah kondisi medis yang juga dikenal sebagai pembesaran jantung. Ini bukan penyakit, tetapi tanda kondisi lain.

Jantung adalah otot yang terus menerus memompa darah dengan laju dan irama teratur untuk mengirim oksigen dan darah yang kaya nutrisi ke seluruh tubuh Anda. Jantung yang membesar berarti jantung Anda menjadi lebih besar (melebar) atau lebih tebal atau keduanya.

Jantung yang membesar dapat menyebabkan kesulitan mempertahankan tindakan pemompaan jantung yang optimal, dan karenanya dapat menyebabkan gejala dan konsekuensi bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Bentuk kardiomegali yang kurang parah disebut kardiomegali ringan. Ini tidak selalu menyebabkan gejala, banyak orang dengan jantung yang sedikit membesar tidak menyadari masalahnya. Bagi sebagian orang, kardiomegali hanya sementara dan akan sembuh dengan sendirinya.

Namun, orang lain mungkin memiliki kardiomegali permanen. Sangat penting bahwa gejala ini dan penyebab mendasarinya dirawat untuk mencegah kerusakan jantung yang lebih serius. Perawatan termasuk pengobatan, pembedahan, dan perubahan gaya hidup.

Penyebab Jantung Bengkak

Kardiomegali bisa menjadi masalah keturunan, atau dapat berkembang jika Anda memiliki kondisi yang memengaruhi fungsi jantung Anda. Sebagian besar waktu, kardiomegali berkembang sebagai akibat dari kondisi medis.

Jantung yang membesar biasanya hasil dari situasi yang memaksa jantung untuk memompa lebih keras atau yang menyebabkan kerusakan pada otot jantung. Terkadang jantung menjadi membesar dan lemah tanpa alasan yang jelas.

Kondisi paling umum yang terkait dengan kardiomegali termasuk berikut ini :

Faktor Risiko

Beberapa orang lebih berisiko terkena kardiomegali ringan. Peluang mengembangkan kardiomegali meningkat jika Anda memiliki salah satu faktor risiko berikut :

Gejala Jantung Bengkak

Dalam kebanyakan kasus, gejala biasanya muncul ketika kardiomegali menjadi sedang atau berat. Gejala ketika terlihat, termasuk :

Gejala tambahan, seperti nyeri dada, sesak nafas parah, dan pingsan mungkin merupakan tanda serangan jantung. Jika Anda mengalami tanda-tanda serangan jantung, Anda harus segera mencari perhatian medis.

Bahaya atau Komplikasi Jantung Bengkak

Kemungkinan komplikasi termasuk :

  1. Gumpalan darah

Orang dengan kardiomegali berisiko terbentuknya gumpalan darah di lapisan jantung. Jika gumpalan memasuki aliran darah, mereka dapat menghambat aliran darah ke seluruh rubuh. Dalam beberapa kasus, ini dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung.

  1. Jantung berhenti dan kematian mendadak

Jantung yang membesar dapat menyebabkan kerusakan pada sistem kelistrikan jantung, yang menyebabkan jantung berhenti. Ini kadang-kadang mengakibatkan kematian mendadak.

  1. Gagal jantung

Kardiomiopati dilatif dapat menyebabkan melemahnya otot jantung, yang mengurangi kemampuan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Ini dikenal sebagai gagal jantung.

  1. Murmur jantung

Beberapa katup jantung mungkin tidak menutup dengan benar karena kardiomegali. Ini menyebabkan aliran balik darah, yang mengarah ke suara yang disebut murmur jantung. Murmur jantung tidak berbahaya tetapi harus dipantau.

Nah, bagi Anda yang saat ini mempunyai gangguan jantung bengkak, alangkah baiknya segera Anda atasi karena jika dibiarkan begitu saja akan sangat berbahaya dan tentunya bisa mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Salah satu cara yang paling mujarab dan efektif untuk menyembuhkan keluhan jantung bengkak yaitu dengan pengobatan herbal alami QnC Jelly Gamat, yang mampu menyembuhkan jantung bengkak secara tuntas tanpa kambuh lagi.

Jantung Bengkak – Penyebab, Gejala, dan Bahayanya

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *