Daftar 5+ Obat Stretch Mark Di Apotik

Hallo sobat MujaHadah.Net, kali ini kita akan membahas tentang “Daftar 5+ Obat Stretch Mark Di Apotik”, Sebelum ke pembahasan inti kita harus tahu “Apa itu stretch mark?”.

Daftar 5+ Obat Strech Mark Di Apotik

Stretch mark merupakan sebuah tanda khusus yang muncul berupa garis paralel pada kulit, kondisi ini biasanya di sebabkan oleh adanya perubahan hormonal atau peregangan berlebih pada kulit.

Pada tahap awal kulit akan berwarna merah-keunguan, setelah itu akan bertahap semakin mengkilat dan berwarna putih mutiara atau berwarna daging.

Biasanya strech mark ini akan muncul pada bagian perut, payudara, paha atas atau pinggul, selain itu strech mark sangat sering sekali muncul pada masa kehamilan.

Penyebab Strech Mark

Stretch mark umumnya muncul akibat tubuh berkembang lebih cepat dari pada perkembangan dan elastisitas kulit. Namun kondisi lain seperti kulit kekurangan protein dan kolagen dapat membuat kulit menjadi lebih lentur.

Pada saat kulit meregang dengan cepat akibat anggota tubuh mengembang/ pertambahan berat badan maka lapisan dermis akan menipis kemudian bagian bawahnya mucul ke permukaan.

Beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan strech mark diantaranya sebagai berikut :

  • Ketika sedang Hamil
  • Berat badan naik secara drastis
  • Anggota keluarga memiliki riwayat strech mark
  • Masa pubertas
  • Adanya gangguan kesehatan : gangguan kesehatan tertentu seperti sindrom marfan atau sindrom cushing.
  • Akibat mengkonsumsi atau pemakaian obat jenis kortikosteroid.

Makanan Yang Dapat Memudarkan Strech Mark

Alpukat Makanan Yang Dapat Memudarkan Strech Mark

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung nutrisi sesuai kebutuhan kulit diantaranya :

Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak sehat dan vitamin E dalam jumlah banyak, manfaatnya dapat memberikan elastisitas dan menghasilkan kulit sehat sehingga kulit terhindar dari strech mark.

Kacang-Kacangan

Kulit manusia ternyata sebanyak 75% terdiri dari kolagen dengan tanggung jawab untuk menjaga kulit tetap halus dan elastis.

Agar kebutuhan tubuh terhadap kolagen dapat terpenuhi maka perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein.

Makanan yang mengandung protein tersebut bisa anda dapatkan dari berbagai macam makanan yang mengandung rendah lemak dan kolesterol, contohnya biji-bijian dan kacang-kacangan.

Teh

Air teh dapat melembabkan kulit dan mengembangkan sel-sel yang bisa membantu kulit agar tetap terlihat lebih berisi, lebih kenyal dan tidak kering.

Bukan hanya itu, anti-oksidan kuat didalam teh juga dapat membantu sel tetap sehat, melawan kerusakan, termasuk sel rusak dari stretch mark.

Zinc

Seng merupakan salah satu bahan penting yang dapat membantu produksi kolagen, dengan mengkonsumsi makanan seperti daging, kacang ikan dan kacang turki maka kebutuhan zinc akan tercukupi.

Minyak Ikan

Vitamin D memiliki peranan penting dalam menghentikan atrofi epidermis yang terjadi dari peregangan berlebihan.

Dengan mengkonsumsi minyak ikan yang merupakan salah satu sumber vitamin D tertinggi maka di pastikan kulit anda sehat, selain minyak ikan makanan ikan pedang, kuning telur dan ikan tuna bernasib sama.

Jeruk

Dalam buah ini mengandung air dengan jumlah yang cukup banyak sehingga dapat membantu anda untuk mengisi ruang di antara sel, meminimalisir resiko munculnya stretch mark.

Selain itu kandungan vitamin C dalam jeruknya dapat membantu kulit menjadi lebih kenyal dan antioksidan didalamnya juga dapat membantu tubuh untuk mencegah dari kerusakan.

Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak esensial yang sangat penting sekali untuk tubuh sebab kandungan tersebut tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

Asam lemak ini dapat memainkan peranan penting dalam kesehatan kulit, pertumbuhan kulit, perbaikan kulit, menjaga kelembapan kulit dan mengurangi peradangan.

Kurma

Buah yang identik untuk buka puasa ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan stretch mark. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah kurma ini dapat meningkatkan aliran darah ke sel-sel kulit.

Aliran darah sangat dibutuhkan untuk kulit yang cenderung kendur setelah melahirkan. Dengan mengkonsumsi kurma dapat membantu kulit anda dalam mengencangkan kulit.

Susu

Dalam susu mengandung vitamin E, protein dan kalsium, gizi dari susu ini juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Ketiga bahan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen kulit dan berperan dalam menghilangkan stretch mark yang muncul setelah melahirkan.

Obat Stretch Mark Di Apotik

Oriflame Perfect Body Stretch Mark Repair

Krim ini aman digunakan pada masa kehamilan atau menyusui, manfaatnya dapat mengurangi stretch mark dan tekstur yang cepat meresap membuat nyaman saat diaplikasikan.

Vienna Stretch Mark Cream

Produk Viennna ini mudah meresap, mampu melembapkan, menguatkan tekstur kulit, meningkatkan elastisitas, menutrisi, meningkatkan sirkulasi kulit sehingga kulit menjadi lembut, halus dan kenyal.

Dengan banyaknya keunggulan produk ini tentu saja strech mark dapat teratasi secara sempurna.

Dewi Sri Spa Innoshape Stretchmark Lessening Cream

Dewi sri terbuat dari bahan herbal seperti lempuyang, sari pegagan, collagen, sari horsetail dan minyak atsiri nilam. Penggunaan produk ini  sangatlah banyak sekali manfaatnya diantaranya seperti berikut :

  • Mengatasi masalah stretch mark.
  • Membantu memperlebar aliran darah.
  • Mempertahankan elastisitas kulit.
  • Memperbaiki kerusakan jaringan ikat.
  • Mecegah peregangan kulit dan memberi aroma relaksasi.

Cussons Nourishing Stretch Mark Cream

Krim ini di rekomendasikan untuk menghilangkan kerutan dan stretch mark pada ibu hamil atau ibu telah melahirkan.

Penggunaan obat ini sangatlah aman meskipun digunakan setiap hari, asalkan digunakan sesuai dengan dosis atau aturan. Krim cussons mampu menghidrasi kulit pada saat kehamilan atau pasca melahirkan.

Clarins Stretch Mark Control

Penggunaan obat pada awal masa kehamilam dapat mencegah munculnya stretch mark di area tubuh tertentu.

Clarins sangat di formulasikan khusus untuk kulit yang mudah terpengaruhi saat masa kehamilan, penurunan berat drastis, dan faktor usia.

Cara penggunaannya cukup oleskan clarins kemudian berikan sedikit pijatan, efeknya area kulit yang tampak guratan-guratan akan memudar

Mothercare Stretch Mark Cream

Minyak almond, shea butter dalam mothercare dapat menghilangkan stretch mark yang direkomendasikan untuk para ibu hamil.

Produk ini untuk menjaga bagian tubuh yang membesar agar ternutrisi dengan baik, tetap halus dan lembap selama kehamilan.

Kandungan hypoallergenic dalam produk ini juga telah terbukti aman dan cocok untuk kulit yang sensitif.

Satto Body Stretch Marks

Wanita yang sedang hamil atau pasca melahirkan beresiko mengalami stretch mark, krim tersebut dapat menghilangkan kerutan yang ada pada bagian pantat, perut, atau area lain yang mengalami pemuaian.

Sehingga kulit bagian tersebut menjadi kencang, bebas lemak dan strech mark, aplikasikan krim ini secara rutin setelah mandi dan oleskan secara melingkar searah jarum jam.

Biolane Pour Elle Stretchmark Cream

Produk krim penghilang stretchmark ini tidak menimbulkan alergi, nyaman dan aman digunakan untuk ibu hamil atau Ibu menyusui. Kandungan omega 6 dalam obat ini dapat membantu menutrisi dan meningkatkan elastisitas kulit.

Selain itu kandungan vitamin E didalamnya berfungsi sebagai anti-oksidan  mencegah kulit kering dan kandungan hydra bleine didalamnya mampu melembabkan dan menutrisi kulit.

Palmer’s Cocoa Butter Formula Massage Lotion

Lotion tak berminyak ini dapat diaplikasikan kebagian seluruh tubuh, manfaatnya sebagai pelembap, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi resiko munculnya stretch mark. Produk ini dapat menjaga kulit tetap kenyal dan lembap dalam waktu selama 48jam.

Palmer’s cocoa butter ini mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan kuat dan lutein yang mampu meningkatkan hidrasi kulit dan elastisitasnya.

Glyderm

Krim ini mengandung tri derm actives yang diformulasikan khusu untuk pembentuk kolagen dan pengembali keelastisitas kulit sehingga stretch marks dapat memudar secara bertahap.

Gunakan krim ini sebanyak 2x sehari dengan cara mengoleskannya secara merata dan rutin, dalam jangka waktu selama 2bulan berturut- turut.

Itulah beberapa rekomendasi obat untuk mengatasi stretch mark yang dapat ditemukan di apotik-apotik terdekat anda, jika anda memiliki budget tinggi perawatan lain dapat anda lakukan, cobalah berkonsultasi dengan dokter kulit dan minta saran pengobatan terbaik.

Sumber :

    https://www.alodokter.com/wanita-dan-fenomena-stretch-mark

    http://lampung.tribunnews.com/2016/09/10/empat-jenis-makanan-yang-mampu-menghilangkan-strech-mark

    https://www.merdeka.com/gaya/konsumsi-18-makanan-ini-untuk-pudarkan-stretchmark.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *