Harga Obat Vermint di Apotik

Hallo, apa kabarnya hari ini Sobat Mujahadah.NET? Semoga dalam keadaan sehat dan bugar, ya. Seperti biasanya kehadiran kami kali ini akan memberikan sejumlah informasi, salah satunya ialah tentang Harga Obat Vermint di Apotik.

Apakah ada yang sudah mendengar mengenai produk obat yang satu ini? Lalu apa sajakah khasiat yang diberikan obat ini? Bagi Anda yang masih merasa asing dengan obat Vermint ini, sebaiknya simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Harga Obat Vermint di Apotik

Vermint adalah produk obat-obatan di apotik yang sering digunakan untuk mengobati tipes. Adapun komposisi obat ini berasal dari cacing tanah yang merupakan salah satu jenis Lumbricus Rubellus dari kelompok hewan tanpa tulang belakang (invertebrata).

Penggunaan cacing tanah sebagai obat tipes memang sudah banyak dikenal masyarakat. Bahkan meskipun zaman sudah berkembang, keberadaan cacing tanah ini masih sering diburu karena dapat mengobati berbagai keluhan kesehatan.

Menurut penelitian para ahli kandungan protein dalam cacing tanah sangat tinggi yakni sebanyak 76%. Kandungan tersebut dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan protein dalam mamalia atau ikan.

Mereka juga mengatakan bahwa cacing tanah memiliki sifat antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan Salmonella Thyposa yang menjadi penyebab penyakit tipes.

Cacing tanah juga berkemampuan membasmi Staphylococus Aureus, Shigella Dysenterica dan bakteri lainnya. Meskipun terbuat dari ekstrak cacing tanah, Anda tidak perlu merasa risau untuk mengonsumsinya.

Lantaran ekstrak cacing tanah ini sudah dikemas dalam kapsul yang dapat dikonsumsi dengan mudah serta kandungan dan khasiatnya dapat terjaga dengan baik.

Sekilas Mengenai Penyakit Tipes

Tipes atau yang juga dikenal sebagai demam tifoid merupakan kondisi dimana penderitanya mengalami infeksi bakteri yang berasal dari Salmonella typhi.

Tipes dapat di derita siapa saja tanpa memandang usia. Akan tetapi sistem imun tubuh yang lemah pada anak-anak membuat mereka rentan sekali menderita penyakit ini.

Adapun gejala dari tipes ini muncul secara bertahap yakni pada 1-3 minggu setelah bakteri menginfeksi tubuh. Dan umumnya gejala dapat mereda pada minggu ke-3 setelah infeksi pertama kali menyerang.

Sakit kepala, muntah, sakit perut, lemas dan lesu, diare dan sembelit serta demam tinggi yang mencapai 40 derajat Celcius dapat menjadi gejala yang muncul akibat tipes.

Meskipun begitu, tipes yang tidak segera mendapat penanganan dapat menyebabkan komplikasi serius.

Diantara komplikasi yang mengancam penderita tipes, perforasi usus adalah salah satu komplikasi yang bersifat sangat fatal. Kondisi ini ditandai dengan keadaan usus yang berlubang dan berpotensi menyebabkan rongga perut menjadi terinfeksi.

Jika sudah seperti itu, berbagai organ yang terdapat dalam perut akan berhenti menjalankan fungsinya. Oleh karena itu, tipes merupakan kondisi yang tidak boleh disepelekan. Pengobatan yang aman dan tepat serta bebas efek samping dibutuhkan, terutama untuk anak-anak.

Indikasi lain:

Selain mengobati tipes, penggunaan obat vermint ini juga berkhasiat untuk demam berdarah, kolesterol tinggi, darah tinggi, demam tinggi dan stroke.

Dosis dan Penggunaan

Vermint merupakan obat yang dapat dikonsumsi untuk usia berapa saja. Dimana orang dewasa dapat mengonsumsnya 2 kapsul 3 kali sehari.

Sementara, untuk anak-anak Vermint diberikan 3 kali sehari sebanyak 1 kapsul baik sebelum maupun sesudah makan. Konsumsi Vermint ini sebaiknya dihentikan jika sudah tidak diperlukan lagi.

Efek Samping Penggunaan Obat Vermint

Hingga saat ini belum ditemukan efek samping membahayakan pada mereka yang mengonsumsi Vermint. Kalaupun ditemukan efek samping atau keluhan kesehatan Anda menjadi memburuk, sebaiknya segera hentikan pengobatan dan lakukan pemeriksaan medis.

Perhatian Khusus

Jika demam yang dialami tidak kunjung turun selama 2 hari, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan medis. Dikarenakan obat ini hanya dapat meredakan gejala dan tidak mengatasi penyakit yang mendasarinya.

Harga Obat Vermint di Apotik

Harga Obat Vermint di Apotik

Obat vermint tersedia dalam 2 kemasan berbeda yakni Vermint isi 12 kapsul dan isi 30 kapsul. Keduanya tentu memiliki khasiat dan manfaat yang sama, seperti yang disebutkan sebelumnya.

Dari beberapa referensi di apotik, Obat Vermint 250mg Isi 12 Kapsul dibandrol kurang lebih seharga Rp. 17.464-Rp. 29.000.-.

Sementara untuk kemasan Obat Vermint 250mg Isi 30 Kapsul kurang lebih di hargai sekitar Rp. 30.000-Rp.54.600,-.

Nah itulah dia pembahasan singkat mengenai Harga Obat Vermint di Apotik.Perlu diketahui bahwa harga yang diberikan di setiap apotik tidak akan sama, bisa lebih lebih atau kurang dari harga yang direferensikan.

Semoga Bermanfaat…

Harga Obat Vermint di Apotik

Sumber

    https://manfaat.co.id/manfaat-vermint-untuk-kesehatan

    https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/vermint-forte-30-kapsul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *