Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

Selamat datang kembali, kali ini Mujahadah.Net akan menyajikan artikel penting mengenai Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan.

Jangan lupa Baca dan share ke teman-teman anda ya 🙂

Pear adalah buah Pomaceous yang sangat enak dan manis serta dagingnya yang berair. Istilah “pear” sebenarnya menggambarkan beberapa pohon dan semak-semak dalam genus Pyrus dari keluarga besar Rosaceae.

Ada berbagai macam pohon pear dan hanya beberapa diantaranya yang buahnya bisa dikonsumsi oleh manusia. Sejumlah varietas pear hanya digunakan sebagai tanaman hias saja.

Buah pear berasal dari Cina dan Eropa, Afrika Utara dan Asia. Ada bukti yang mengatakan bahwa orang-orang telah mengonsumsi buah ini sejak zaman prasejarah.

Pear telah menjadi bagian dari menu makanan selama ribuan tahun dan telah ditemukan dalam lieratur Celtic, sejarah Romawi dan pengerahuan Cina.

Buah ini tumbuh dengan mudah ditempat dengan iklim sedang dan dingin yang membuat buah ini mudah untuk dibudidayakan.

Macam-macam Buah Pear

  1. Forelle pear

Jenis pear ini mudah untuk dikenali karena ukurannya kecil, berbentuk oval, berkulit lembut dan kulitnya berwarna hijau kekuningan yang mencolok, yang berubah menjadi warna merah ketika matang.

Forelles memiliki rasa manis dan lembut serta merupkan varietas Eropa kuno. Karena kemanisan dan ukurannya, Forelles adalah buah pilihan buah terbaik untuk cemilan anak Anda. Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

  1. Bosc Pear

Bosc Pear memiliki bagian kepala yang lebih tinggi dari pear lainnya dengan lehernya yang ramping dan panjang. Pear coklat ini memiliki tekstur yang relatif kasar. Daging buah pear yang berwarna putih memiliki rasa yang manis, renyah dan keras jika disentuh.

  1. Bartlett Pear

Bartlett Pear berwarna kuning dan merah. Bartlett merah umum ditemukan diseluruh Amerika Serikat. Selain perbedaan warna, dua varietas ini berbagi banyak kualitas seperti, kulit tipis yang halus, rasa yang manis dan daging yang lembut dan berair.

Bartlett pear adalah salah satu varietas tertua dan pertama kali dikembangkan pada akhir tahun 1700an di Amerika Serikat. Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

  1. Taylor’s Gold Pear

Buah pear Selandia Baru yang besar ini berbentuk hampir bulat dan memiliki kulit coklat keemasan. Rasanya dagingnya manis dan sangat lembut yang hampir meleleh dimulut. Buah pear ini cocok untuk dibuat selai, jeli dan saus.

  1. Anjous Pear

Dari dua jenis Anjous pear, jenis yang berwarna hijaulah yang paling mudah ditemukan, meskipun Anjous merah juga ada. Buah pear ini pendek dan sangat gemuk sehingga terlihat seoalah-olah buah pear ini tidak memiliki leher yang membuat mereka terlihat seperti telur.

Kedua varietas memliki kulit yang lembut dengan daging yang jelas dan berair. Anjous hijau akan tetap hijau bahkan ketika pear ini matang sepenuhnya. Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

  1. Asian pear

Pear berbentuk apel ini tidak biasa dalam banyak hal. Pertama, bentuknya yang sama sekali tidak mirip dengan pear. Kedua, tekstur kulitnya sedikit berpasir atau kasar dan tidak selembut kebanyak pear lainnya.

Ketiga, dagingnnya tidak benar-benar berair dan renyah pada bagian ujungnya yang garing. Keempat, tidak memiliki rasa khas seperti pear. Dan terakhir tidak seperti kebanyakan buah, Asian pear matang ketika buahnya keras.

  1. Comice

Comice hadir dalam verietas merah dan hijau. Comice merah masih relatif baru, pertama ditemukan di Orchard pada tahun 1970an. Baik Comice merah atau hijau memiliki kulit yang dapat hancur dengan mudah, rasanya sangat manis, bertekstur lembut dan berair.

Nilai Nutrisi dalam Buah Pear

Disamping ketersediaan dan rasanya, pear juga telah dinilai memiliki manfaat untuk pengobatan selama ribuan tahun. Ilmu pengetahuan modern sekarang memberitahu kita bahwa kandungan mineral, vitamin dan senyawa organik dalam spesies pear memiliki potensi kesehatan yang luas.

Beberapa senyawa aktif dan efektif seperti kalium, vitamin C, vitamin K, senyawa fenolik, folat, serat makanan, tembaga, magnesium, mangan juga vitamin B kompleks.

Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

  1. Meningkatkan pencernaan

Sementara satu porsi buah pear menyediakan 18% dari kebutuhan asupan serat sehari-hari, kandungan tersebut menjadi agen kuat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan juga.

Akumulasi serat makanan dan penambahan dalam jumlah besar sangat memudahkan makanan untuk keluar melalui usus. Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

Lebih jauh lagi, serat juga menstimulasi sekresi cairan lambung dan pencernaan. Kemampuan ini juga mampu mengontrol pergerakan usus dan mengurangi peluang untuk mengalami konstipasi, juga diare dan pengeluaran buang air besar.

Selain itu, sifat serabut pada serat pear membantu mengikat agen penyebab kanker dan radikal bebas di usus besar dan melindungi organ dari efek kerusakan.

  1. Menurunkan berat badan

Salah satu keluhan dari bebrapa orang tentang berbagai jenis buah adalah kandungan kalorinya. Namun pear adalah salah satu buah yang mengandung kalori terendah.

Rata-rata buah pear hanya memiliki 100 kalori yang 5% adalah kalori harian yang diperlukan untuk diet. Namun asupan nutrisi yang buah pear berikan sangat besar dan seratnya membuat Anda akan merasa kenyang.

Karena itu, orang-orang yang mencoba menurunkan berat badan sering beralih mengonsumsi pear untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Pear adalah makanan yang tinggi energi dan nutrisi dengan memiliki dampak yang rendah pada penambahan berat badan dan obesitas.

  1. Aktivitas antioksidan

Seperti kebanyakan buah lainnya, pear juga kaya akan antioksidan yang mampu memerangi berbagai macam penyakit. Antioksidan bekerja untuk mengeliminasi radikal bebas yang terakumulasi dalam tubuh setelah metabolisme sel.

Radikal bebas ini mengubah sel DNA yang sehat menjadi sel kanker dan dapat menyebabkan sejumlah menghancurkan sejumlah kondisi.

Karena itu, senyawa antoksidan yaitu vitamin C, vitamin A dan senyawa flavonoid seperti beta-caroten, lutein, dan zaxanthin bisa membantu membersihkan tubuh dari senyawa berbahaya.

  1. Mencegah kanker

Antioksidan telah diakui terutama untuk aktivitas anti-karsiogeniknya. Dan pear telah terhubung dengan pencegahan sejumlah jenis kanker termasuk kanker usus besar, kanker rektum, kanker payudara, kanker prostat dan kanker paru-paru.

  1. Meningkatkan imunitas tubuh

Pear kaya akan antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk sistem imun. Karena kandungan tersebut mampu menstimulasi produksi sel darah putih.

Antioksidan dan vitamin C juga telah dikenal bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun yang membantu menyingkirkan sejumlah kondisi seperti, flu, demam dan penyakit ringan lainnya. Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Pear adalah sumber kalium yang luar biasa, yang berarti buah ini dapat memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan jantung karena kalium dikenal sebagai vasodilator.

Hal ini menandakan bahwa penurunan tekanan darah yang mampu mengurangi penegangan pada seluruh sistem kardiovaskular sehingga lebih sulit untuk membentuk gumpalan.

Lebih jauh lagi, peningkatan aliran darah untuk semua bagian tubuh yang dapat mengoksigenasi organ dan membantu fungsinya lebih efektif.

Penurunan tekanan darah juga berhubungan pada rendahnya peluang untuk terkena gangguan kardiovaskular seperti, atherosclerosis, serangan jantung dan stroke.

Akhirnya kalium bekerja sebagai cairan regulator dalam tubuh yang berarti hal tersebut dapat menjaga tubuh terhidarasi dan memastikan kesembangan cairan penting dalam sel dan organ tubuh.

Tanpa kalium, banyak dari fungsi penting dalam tubuh kita akan melambat atau berhenti sama sekali.

  1. Mempercepat penyembuhan

Vitamin C juga merupakan bagian penting pada sintesis jaringan baru dalam beberapa organ dan struktur sel dari tubuh. Hal ini menjaga metabolisme tubuh berjalan lancar dan memastikan bahwa semua fungsi beroperasi dengan baik.

Lebih jauh lagi, penyembuhan luka dipercepat dengan kadar asam askorbat yang tinggi yang telah disediakan pear. Buah pear juga membantu perbaikan kerusakan pada pembuluh darah mencegah beberapa gangguan jantung.

  1. Meningkatkan sirkulasi

Untuk pasien yag menderita anemia atau defisiensi mineral lainnya, buah pear akan sangat membantu mengatasi hal tersebut, karena kandungan tembaga dan zat besinya yang tinggi.

Tembaga memfasilitasi dan meningkatkan penyerapan mineral dalam sistem tersebut dan meningkatkan kadar zat besi yang berarti sintesis sel darah merah dapat meningkat. Manfaat Buah Pear bagi Kesehatan

Zat besi adalah bagian penting dari hemoglobin dan anemia adalah nama lain untuk menyebut defisiensi zat besi. Anda dapat mencegah kelelahan, malfungsi kognitif, kelemahan otot dan malfungsi sistem organ.

Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi zat besi dan mangan, yang keduanya dapat ditemukan dalam pear.

Itulah sedikit informasi mengenai manfaat buah pear untuk kesehatan. Selain mengonsumsi buah pear untuk membantu penyembuhan sejumlah penyakit dan menjaga kesehatan, Anda bisa mencoba QnC Jelly Gamat.

Produk herbal ini hanya terbuat dari bahan-bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping. Sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi baik itu untuk meningkatkan kesehatan tubuh ataupun membantu proses penyembuhan penyakit yang diderita.

Bagi anda yang mempunyai keluhan atau ada sebuah pertanyaan seputar artikel di atas, silahkan isi kolom komentar yang berada di bawah situs yaa 🙂

Sumber

    https://www.organicfacts.net/health-benefits/fruit/pears.html

    https://www.epicurious.com/ingredients/types-and-varieties-of-pears-delicious-recipes-article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *